Jokowi Janji Kerjakan Infrastruktur di Bogor dalam Satu Bulan


TEMPO.COJakarta - Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi mengatakan akan menunjukkan kerja nyatanya di Kabupaten Bogor untuk meyakinkan masyarakat agar memilihnya dalam Pilpres 2019.
Hal itu dikatakan Jokowi saat menghadiri deklarasi relawan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang menamakan dirinya Baraya Jokowi-Amin Kabupaten Bogor (Barjab) di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 12 Desember 2018.
“Tadi saya dapat permintaan dari kang Bahlil (Ketua Dewan Penasihat Barjab) kalau di Bogor ini masih terbatas soal infrastruktur. Tunjukkan (pada saya) di sebelah mana, sebulan lagi saya kerjakan,” kata Jokowi, yang lantas membuat Stadion Pakansari gaduh dengan suara teriakan "Jokowi dua periode".
“Tujukan di mana, saya tunggu, berikan kepada saya, desanya di mana, kecamatannya di mana. Beri waktu saya sebulan untuk saya persiapkan dan saya kerjakan,” tambah Jokowi.
Dia mengatakan, meski saat ini pemerintahan telah menggulirkan dana desa, namun Kabupaten Bogor memerlukan perhatian khusus mengingat wilayahnya yang sangat luas dan penduduknya yang padat.
“Khusus untuk Kabupaten Bogor, ini memerlukan perhatian yang berbeda, karena wilayahnya sangat luas sekali, penduduknya juga sangat padat sekali, bahkan terpadat di dunia,” kata Jokowi.
Sejauh ini Jokowi sudah melakukan dua kali kunjungan ke Kabupaten Bogor dalam rangka kampanye pemilihan presiden. Kunjungan pertama dilakukan pada Selasa, 27 November 2018, saat acara deklarasi relawan 7000 Jokowi di Kawasan Pergudangan Olympic Bogorindo Sentul, Bogor, Jawa Barat.
“Sore hari ini saya datang lagi ke Kabupaten Bogor. Saya ingin memastikan bahwa di Kabupaten Bogor nantinya di 17 April 2019, angka yang kami peroleh bisa insya Allah di atas 50 persen,” kata Jokowi.
Share:

Recent Posts