Pemprov Jawa Barat Revitalisasi Sejumlah Proyek Infrastruktur di Depok


INFO NASIONAL — Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membangun dan membenahi sejumlah proyek infrastruktur di Kota Depok, seperti underpass Dewi Sartika, Stasiun Citayam, dan Situ Rawakalong. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan detail engineering design (DED) Underpass Dewi Sartika dibuat tahun ini dan pembangunan kontruksinya dimulai tahun depan.
“Kita sedang menyiapkan DED rancangan untuk penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika ," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menggelar rapat bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Kamis, 18 Juli 2019. Selanjutnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bersama Pemkot Depok akan mematangkan penataan Stasiun Citayam.
Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mulai menata Situ Rawakalong dengan anggaran sekitar Rp 30 Miliar. Dengan sejumlah penataan situ, Ridwan Kamil berharap jumlah destinasi wisata meningkat dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok dari sektor pariwisata. "Depok ini satu-satunya kota yang punya danau paling banyak. Cuma kalau tidak bermanfaat sayang. Kita mulai di Rawakalong," ujar Gubernur Jawa Barat.
Selain membahas berbagai proyek infrastruktur, dibahas pula pembuatan tim Depok Quick Response (DQR) dan program Layad Rawat. Emil meminta agar Pemkot Depok segera membuat DQR untuk merespons secara cepat warga Depok yang sedang membutuhkan berbagai bantuan sosial. "Kalau warga Depok ada kesusahan, kita bisa melakukan pertolongan dengan cepat via media sosial. Pasukannya (petugas DQR) dari Pak Wali (Wali Kota Depok) dan dana bantuannya dari Gubernur Jawa Barat," katanya.
"Ada juga program dari kami Layad Rawat, yaitu dokter yang mendatangi warga miskin Kota Depok. Jadi, nanti warga Depok tinggal telepon, dari kami bantuan obat-obatan gratis dengan biaya dari Provinsi Jawa Barat," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 
Share:

Recent Posts